NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Beberapa Mitos keliru Tentang Android

Android. Ya, smartphone yang menggunakan OS Android akhir-akhir ini berkembang pesat, banyak orang yang sudah menggunakan smartphone yang berbasis Android. Mungkin bagi Anda yang ingin berpindah menggunakan smartphone berbasis Android akan mendengar beberapa mitos-mitos yang keliru tentang smartphone yang berbasis Android ini, sehingga membuat Anda ragu untuk berpindah menggunakan Android.

Apa saja mitos-mitosnya, berikut ulasannya:

Android itu rumit

Banyak yang beranggapan bahwa smartphone yang berbasis Android itu sulit digunakan. Menurut saya tidak, karena smartphone yang berbasis Android ini menggunakan ikon yang mudah dipahami dan menu yang sederhana sehingga mudah untuk dipelajari.

Semua smartphone Android sama saja

Menurut beberapa kalangan, bahwa semua smartphone yang berbasis Android itu sama saja. Menurut saya itu juga tidak benar, karena setiap smartphone memiliki banyak merk dan type dengan spesifikasi dan kemampuan yang berbeda.

Smartphone Android membutuhkan aplikasi Task Killer

Seiring dengan banyaknya aplikasi yang diinstall pada Android, banyak yag beranggapan bahwa Android membutuhkan aplikasi Task Killer yang berfungsi untuk menutup aplikasi yang berjalan secara paksa dengan alasan untuk menghemat baterai.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ini adalah suatu mitos yang salah, karena sistem pada Android adalah sistem yang cerdas, sistem Android tahu saat dimana membutuhkan ram dan tidak, sistem akan menutup aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi secara otomatis jika sistem membutuhkan ram. Dengan menutup aplikasi secara paksa menggunakan Task Killer, akan membebani CPU dan ram ketika aplikasi tersebut kembali dinyalakan. Hal ini akan membuat baterai cepat habis.

Android banyak Malware

Malware Android memang banyak yang beredar, sehingga membuat was was pengguna Android. Namun, bagi sebagian besar pengguna, Android sangatlah aman, karena setiap aplikasi yang akan diinstall akan meminta izin akses dari pengguna dan pengguna bisa memutuskan apakah aplikasi tersebut ingin diinstall atau tidak.

Sebenarnya, jika aplikasi yang di download berasal dari Google Play Store, aplikasi tersebut sudah dinyatakan aman oleh pihak Google karena sudah dilakukan pengecekan terhadap aplikasi-aplikasi tersebut. Sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Android lebih sering bermasalah

Hal ini salah, karena seiring dengan berjalannya update hardware dan software, pihak pengembang membutuhkan waktu untuk mengoptimalkan aplikasinya tiap kali ada update hardware.

Saya sendiri adalah pengguna smartphone berbasis Android, menurut saya Android ini sangat mudah digunakan, dikarenakan tampilan antarmukanya yang menarik, menu dan ikon yang simple sehingga mudah dipahami, serta fitur-fitur lainnya yang mendukung didalam smartphone. Jadi, kenapa tidak jika ingin berpindah ke Android?

Sekian artikel saya kali ini tentang Beberapa Mitos keliru Tentang Android, semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya. Terima kasih.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi