NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Pengertian Recovery Mode

Masih seputar Android, kali ini saya akan membahas tentang Recovery Mode. Apa itu Recovery Mode? Recovery dalam bahasa Indonesia berarti pemulihan, Recovery Mode adalah sebuah menu yang dapat diakses dan memiliki beberapa pilihan untuk dijadikan metode dalam pemulihan sistem Android.

Didalam Recovery Mode terdapat beberapa pilihan yang mempunyai peran besar dalam proses pemulihan Android. Namun, pilihan ini biasanya hanya dikhususkan untuk hal-hal tertentu, misalnya seperti hal yang paling sering dialami oleh pengguna Android, yaitu bootloop.

Pada umunya semua smartphone bisa masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Vol Up bersamaan dengan tombol Power pada saat smartphone dalam keadaan mati. Didalam Mode Recovery Anda akan menjumpai beberapa pilihan, berikut keterangan dari pilihan-pilihan yang ada didalam menu Recovery mode:
  1. Reboot system now = Untuk reboot sistem smartphone Android.
  2. Install/Apply update from sdcard = Untuk menginstall file pada sdcard yang dipilih sebelumnya.
  3. Wipe data/factory reset = Untuk reset data Android atau untuk mengembalikan settingan Android ke settingan pabrik.
  4. Wipe cache = Untuk menghapus cache atau file file sampah.

Itulah beberapa pilihan didalam Recovery Mode yang mempunyai peran besar dalam proses pemulihan sistem Android.

Mungkin cukup sampai disini tulisan saya mengenai sedikit bahasan tentang Recovery mode. Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi pembaca blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi