NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Cara Mengatasi Factory Test Mode (muncul tulisan kuning) Samsung

Kejadian ini menimpa adik saya yang mempunyai smartphone Samsung Galaxy Ace 3 (GT-S7270), dia berkata kepada saya, HP nya sebelumnya dimatikan, lalu pas dinyalakan biasanya langsung muncul layar yang terkunci, namun layarnya tidak terkunc, lalu setelah beberapa saat muncul tulisan kuning dilayar Home dan layar menu aplikasi. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak melakukan apa-apa tetapi tiba tiba muncul tulisan kuning dilayar hp nya. Tulisan tersebut tidak bisa hilang, hanya hilang pada waktu membuka aplikasi saja. Namun jika kembali ke Home screen, tulisan kuning tersebut muncul kembali, tentunya hal ini sangat mengganggu.

Cara Mengatasi Factory Test Mode (muncul tulisan kuning) Samsung


Setelah browsing sana sini, akhirnya ketemu. Tulisan kuning dilayar hp nya itu adalah Factory Test Mode. Dikarenakan sangat mengganggu, dia meminta saya untuk menghilangkannya. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan Factory Test Mode yang muncul dilayar hp, yaitu dengan menggunakan terminal emulator dan Z3X (aplikasi khusus yang dijalankan di PC/laptop untuk samsung smartphone). Namun disini saya akan menjelaskan cara yang menggunakan terminal emulator, dikarenakan hp adik saya yang sudah diroot dan sudah saya praktikan sendiri dan hasilnya berhasil.

Bahan yang dibutuhkan:

Terminal Emulator (bisa didownload di PlayStore)

Langkah-langkah:
  1. Buka aplikasi Terminal Emulator
  2. Ketik :
  3. su [Enter]
    rm /efs/FactoryApp/keystr [Enter]
    rm /efs/FactoryApp/factorymode [Enter]
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/keystr [Enter]
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/factorymode [Enter]
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/keystr [Enter]
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/factorymode [Enter]
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/keystr [Enter]
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/factorymode [Enter]
    reboot [Enter]
    *Keterangan [Enter] maksudnya tekan tombol Enter di keyboard.
  4. Setelah reboot tulisan kuning atau Factory Test Mode hilang.
Sekian artikel saya kali ini, sampai jumpa pada posting berikutnya. Terima kasih.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi