NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Cara Mengirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall

Sudah menjadi hal yang umum jika ingin menginstall aplikasi Android kita harus mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu di Google Play Store. Tentunya hal ini juga akan memakan kuota, ditambah jaringan yang tidak menentu sehingga waktu yang diperlukan untuk mendownload menjadi lama. Namun, jika teman Anda mempunyai aplikasi yang Anda inginkan, Anda bisa memintanya untuk mengirimkannya pada Anda. Tentunya hal ini menjadi salah satu solusi untuk berhemat bukan, terutama masalah kuota.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini:
  1. kedua smartphone Android (pengirim dan penerima) sebelumnya harus sudah terinstall aplikasi ShareIt (download aja di Play Store, filenya kecil sekitar 4-5Mb).
  2. Buka aplikasi ShareIt pada smartphone yang akan mengirim aplikasi yang sudah terinstall, pilih send, dan pilih aplikasi yang akan dikirim, lalu pilih next.
  3. Pada smartphone yang akan menerima aplikasi, buka aplikasi ShareIt, lalu pilih received.
  4. Pada smartphone yang mengirim, pilih nama perangkat smartphone yang menerima, tunggu proses pengiriman selesai.
  5. Setelah proses pengiriman selesai, pada smsrtpgone yang menerima dapat melihat dan menginstall aplikasi yang telah dikirim.

Itulah langkah-langkah mengirim aplikasi yang sudah terinstall menggunakan aplikasi ShareIt. Aplikasi ShareIt ini juga bisa digunakan untuk mengirim file seperti gambar, lagu, film, dan lain sebagainya.

Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca blog saya ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih.


Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi