NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Pentingnya Tempered Glass Pada Smartphone

Pentingnya Tempered Glass Pada Smartphone - Dulu pernah saat saya membeli smartphone baru di tawari tempered glass oleh penjualnya. Dikarenakan waktu itu masih awam dengan "Tempered Glass", jadi saya lebih memilih untuk tidak membeli tempered glass yang ditawarkan sang penjual tersebut. Setelah pulang kerumah, saya browsing-browsing sedikit untuk mencari tahu seputar tempered glass. Disini saya akan berbagi sedikit tentang apa saja yang saya temukan tentang tempered glass.

Pentingnya Tempered Glass Pada Smartphone

Tempered glass. Sesuai dengan namanya, tempered glass terbuat dari kaca. Kaca yang dipanaskan sampai titik lunaknya kemudian didinginkan secara cepat dan terkontrol. Sehingga tidak mudah tergores maupun pecah.

Bentuk tempered glass sendiri biasanya langsung disesuaikan dengan bentuk layar smartphone, sehingga tidak bisa sembarangan, harus menyesuaikan untuk merk dan type smartphone yang akan dipasang tempered glass.

Ketebalan tempered glass sendiri cukup beragam, yaitu mulai dari 0.2mm, 0.3mm, sampai 0.4mm. Meskipun cukup tebal, pengguna smartphone masih tetap bisa melihat layarnya dengan jelas dan tetap bisa menggunakan layar sentuhnya seperti biasa tanpa takut menyebabkan layar sentuh yang kurang responsive dan sebagainya.

Yang menjadi pertanyaan adalah, meskipun tempered glass tidak mudah pecah, bagaimana seandainya tempered glass pecah? Tempered glass ini digolongkan sebagai kaca pengaman, jika tempered glass pecah, pecahannya akan berubah menjadi pecahan-pecahan kecil yang tidak tajam, sehingga resiko terjadinya cedera serius berkurang.

Tempered glass ini memang cukup ampuh untuk melindungi layar smartphone dikarenakan tahan terhadap goresan maupun cairan. Namun pengguna juga harus hati-hati dalam memasangnya, karena jika terjadi kesalahan saat memasang, maka tempered glass bisa menjadi melengkung atau bahkan pecah. Selain itu harga yang ditawarkan untuk tempered glass ini masih relatif lumayan mahal dibanding pelindung layar jenis lainnya. Namun sebanding dengan perlindungan yang ditawarkan.

Setiap merk tempered glass yang dijual dipasaran memiliki keunggulannya masing-masing. Beberapa merk tempered glass yang terkenal diantaranya adalah Nillkin, Tyrex, ArmorZ, Crystal Armor, Glass-M.

Demikian artikel dari saya kali ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu bagi Anda yang belum mengerti apa itu tempered glass dan Pentingnya Tempered Glass Pada Smartphone. Terima kasih.

Newest
Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi