NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Tutorial Root XIAOMI REDMI NOTE 3 PRO

Yooo akhirnya bisa buka blog lagi, setelah sekian lama ga keurus. Kali ini saya akan menulis tentang Tutorial Root XIAOMI REDMI NOTE 3 PRO, berawal dari teman saya yang meminta tolong HP nya yang ingin di root, dikarenakan dulu dia pernah melakukan root dan gagal sehingga hpnya bootloop, akhirnya dia meminta tolong kepada saya :D, ga usah basa basi lagi, berikut bahan-bahan yang harus disiapkan:

PC/Laptop
Kabel data
ADBSoftware (For PC)

Mari simak langkah-langkah berikut:

  1. Buka PC, download dan ekstrack ADBFastbootDriver.
  2. Download ADBSoftware, cara installnya klik 2x, trus pada CMD di windows ketik Y dan tekan enter, begitu seterusnya sampai selesai.
  3. Download dan ektract TWRP, dan copy file TWRP ke dalam folder adb.
  4. Download SuperSU dan copy ke SDCard HP.
  5. Pada HP, buka pengaturan, masuk ke menu About Phone, tekan MIUI Version 7x sampai muncul tulisan "You are now a developer".
  6. Lalu back, dan cari menu Developer Option, nyalakan "Enable OEM Unlock" dan "USB Debugging".
  7. Hubungkan HP dengan PC menggunakan kabel data.
  8. Kembali lagi ke PC, masuk ke folder installan Adb, tekan tombol shift di keyboard dan klik kanan di smbarang tempat, trus pilih "Open command window from here".
  9. Pada command windows, ketik "adb devices" (tanpa tanda ") dan Enter, di HP akan muncul tampilan untuk meminta izin, pilih OK.
  10. Ulangi lagi, ketik "adb devices" (tanpa tanda "), lalu tekan Enter pada command windows, hingga tampilan seperti dibawah ini.
  11. Lalu ketik "adb reboot bootloader" (tanpa tanda ") lalu Enter, maka HP akan reboot dan masuk ke Mode Fastboot.
  12. Pada command windows, ketik "fastboot devices" (tanpa tanda ") dan Enter, maka akan tampil device yang terhubung dan dalam mode fastboot.
  13. Setelah itu, ketik "fastboot boot TWRP.img" (tanpa tanda "), dan Enter, tunggu proses dan HP akan reboot dan masuk ke TWRP.
  14. Pada TWRP pilih Install, dan pilih filih file SuperSU yang di download tadi.
  15. Swipe to Install.
  16. Setelah selesai, pilih Wipe dalvik cache, dan Reboot.
  17. Disini proses reboot lumayan lama, sekitar 5-10 mnt.
  18. Lalu coba cek apakah sudah ada aplikasi SuperSU, jika ada berarti sukses.
Sekian Tutorial Root XIAOMI REDMI NOTE 3 PRO, Ingat "Do With Your Own Risk" dan cara di atas juga merupakan cara untuk menginstall TWRP sementara, setelah reboot TWRP hilang dan kembali ke recovery bawaan/stock. Terima kasih bagi yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi