NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

Sebetulnya, firmware Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) ini cuman buat jaga-jaga jikalau hp saudara saya mengalami bootloop atau permasalahan sejenisnya. Daripada mubadhir, sekalian saja saya post di blog siapa tau mungkin ada yang lagi butuh firmware Samsung Galaxy J2 (SM-J200G).

Tutorial Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) berikut membutuhkan PC/Laptop sebagai medianya, juga membutuhkan kabel data untuk menghubungkan keduanya, serta unduh terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan berikut:


Setelah terunduh semua bahan diatas, yang dilakukan selanjutnya adalah:

Pertama
Ekstract dan install Samsung USB Driver, installnya seperti biasa.

Kedua
Matikan Samsung Galaxy J2 Anda, dan masuk ke Download Mode dengan cara tekan tombol Vol. Down + Home + Power secara bersamaan, dan tekan Vol. Up untuk melanjutkan (Continue).

Ketiga
Hubungkan HP Samsung Galaxy J2 Anda dengan PC/Laptop menggunakan kabel data, tunggu proses install driver selesai.

Keempat
Ekstract dan buka Odin, cek apakah sudah benar-benar terhubung HP dengan PC/Laptop, tahu tidak terhubungnya ditandai dengan munculnya nama port pada Odin.

Kelima
Klik tombol AP pada Odin, pilih file Firmware Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) yang sudah di download tadi (ingat, jangan di ekstract), tunggu loading.

Keenam
Klik start, tunggu proses hingga selesai. Setelah selesai HP akan otomatis restart sendiri. Disini loading awal di logo samsung memang sedikit lama.

Demikian sekiranya langkah-langkah yang harus dilakukan dalam Tutorial Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G), sebenarnya flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) ini sama dengan cara install ulang/flashing device samsung pada umumnya. Hanya saja jika ada yang masih bingung atau belum mengerti dengan membaca tulisan saya ini bisa menjadi lebih jelas.

Mohon maaf bila tidak ada screenshot yang dapat memudahkan dalam memahami langkah-langkahnya dan semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi semuanya.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi