NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Tutorial Upgrade Samsung J5 (SM-J500G) dari Lollipop ke Marshmallow

Bagi pengguna Samsung J5 (SM-J500G) yang tidak sabar menunggu rilisnya upgrade OS dari Android 5.1 (Lollipop) ke Android 6.0 (Marshmallow). Karena disini saya akan memberi Tutorial Upgrade Samsung J5 (SM-J500G) dari Lollipop ke Marshmallow dengan cara menginstall firmware Samsung J5 dari negara Malaysia yang sudah memiliki OS Android 6.0 (Marshmallow).
Upgrade ke Marshmallow ini juga menghadirkan beberapa fitur, diantaranya:
  1. Aplikasi Izin. Fitur ini memberikan pengguna kontrol yang lebih baik dari izin aplikasi diunduh melalui "memungkinkan" dan "menolak" Pilihan setiap akses ke fitur.
  2. App laci. Scroll horizontal telah diganti dengan bar vertikal dengan latar belakang putih. Hal ini juga menunjukkan empat aplikasi yang terakhir digunakan di bagian atas menu.
  3. Power dan pengisian. Dengan Doze dan aplikasi siaga, kekuasaan dan pengisian ekonomis dapat bekerja sama untuk menghemat baterai.
  4. Google Now. Fitur ini menjadi lebih cerdas. Ia tahu konteks yang berbeda, memberikan jawaban dan membantu pengguna mengambil tindakan.

Sebelum memulai, siapkan dan download beberapa bahan berikut:
PC/Laptop
Kabel Data
Odin 3.12 (terbaru)

Setelah siap bahan-bahannya, mari simak langkah berikut:
  1. Ekstract Samsung USB Driver, lalu install, install seperti biasa.
  2. Matikan hp samsung, dan masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol Home+Vol. Down+Power secara bersamaan, lalu tekan Vol. Up untuk Continue
  3. Sambungkan Hp dengan PC/Laptop.
  4. Buka Odin, pastikan hp sudah terdeteksi, ditandai dengan nama port yang tertera di odin
  5. Pada Odin, di Kolom AP, pilih Firmware Samsung Galaxy J5 Android M yang sudah di download tadi, tunggu loading, biasanya agak lama.
  6. Lalu klik Start. Tunggu proses selesai yang di tandai dengan tulisan PASS! dan lalu HP akan restart, disini proses booting akan cukup lama, ditambah dengan proses optimalisasi.
saya sudah mencoba cara ini, dan terbukti lancar, tak ada kendala apapun dan perlu diperhatikan langkah-langkah dalam Tutorial Upgrade Samsung J5 (SM-J500G) dari Lollipop ke Marshmallow ini.

Untuk saat ini Screenshot belum tersedia karena dulu waktu eksekusi tidak sempat mengambil. Demikian Tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi