NOTE

Belajar dan praktekkan, sampai kamu benar-benar lupa cara untuk gagal.

Cara Membersihkan Touchscreen Android

Cara Membersihkan Touchscreen Android - Layar sentuh atau istilah kerennya touchscreen adalah salah salah satu komponen utama pada smartphone. Dengan adanya touchscreen, pengguna dapat dengan mudah melakukan navigasi terhadap smartphonenya. Namun, jika saat menggunakannya kurang hati-hati maka akan menimbulkan masalah.

Touchscreen tidak tahan banting alias mudah rusak, seperti saat menggunakannya, namun saat itu kondisi jari dalam keadaan kotor. Walaupun tidak merusak, tetapi touchscreen smartphone mengalami sedikit error. Jika sudah demikian, mau tidak mau kita harus meluangkan waktu untuk membersihkan layar smartphone yang kotor tersebut.

Membersihkan touchscreen smartphone lebih mudah dikarena ukurannya yang kecil sekitar 5 inch dibandingkan dengan layar PC. Namun, pengguna juga harus berhati-hati agar tidak menimbulkan goresan atau bekas pada touchscreen, karena touchscreen sangat sensitif terhadap benda dengan permukaan kasar.

Oleh karena itu, pada posting saya kali ini, saya akan membahas tentang cara membersihkan touchscreen Android.

Yuk, kita simak langkah-langkahnya berikut ini:

Matikan Smartphone

Hal ini dilakukan untuk mempermudah kita dalam melihat kotoran yang menempel pada layar dan dimaksudkan agar tidak terjadi masalah atau gangguan setelah dibersihkan.

Gunakan kain microfiber

Kain ini biasanya digunakan untuk membersihkan kacamata karena kain ini mempunyai serat yang halus sehingga cocok digunakan untuk membersihkan touchscreen. Jika kesulitan menemukan kain microfiber, gunakan saja tisu yang halus.

Gunakan cairan pembersih

Cairan ini sering disebut dengan LED screen clearing kit, yg biasa dijual ditoko komputer atau handphone. Gunakan jika layar dalam kondisi kering agar mudah saat membersihkannya dengan meneteskan cairan pembersih pada kain. Jangan langsung meneteskan pada layar karena sangat beresiko. Atau ANda juga bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai cairan pembersih.

Gosok secara melingkar

Saat melakukan pembersihan, gosok layar dengan kain secara melingkar agar kotoran tidak semakin melebar.

Itulah tips mengenai cara membersihkan touchscreen Android. Nah sekarang tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membersihkan dan merawat touchscreen Android Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog achmad612.blogspot.com. Terima kasih.

Previous
Next Post »

© 2015 Achmad Blog Powered by Blogger.
Hak Cipta Dilindungi